by

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar Muhammad Jaenudin Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Cicantayan Kab. Sukabumi

seputarnews.com / KAB. SUKABUMI,- Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat, Muhammad Jaenudin mengunjungi rumah Bah Maman dan Bu I’oh, warga kampung Cibarongbok Desa Cicantayan Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Sabtu (11/6-2022).

Rumah pasangan lansia tersebut mengalami musibah kebakaran yang meluluhlantahkan rumah nya dan barang-barang pentingnya juga ikut terbakar, sehingga menimbulkan kerugian mencapai Rp.50 jutaan.
Bantuan pun mulai berdatangan, dari mulai unsur masyarakat, para dermawan juga komunitas, serta wakil rakyat.
Kedatangan Muhammad Jaenudin ke lokasi di dampingi para pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cicantayan yang dipimpin Yudi Permana.

Sebagai wakil rakyat tingkat provinsi yang di pilih masyarakat Daerah Pemilihan Jabar V (lima) Kota dan Kabupaten Sukabumi, beliau merasa ikut prihatin atas musibah yang menimpa rumahnya Bah Maman dan Ma I’oh, serta merasa harus ikut hadir di tengah-tengah mereka.

Setelah melihat langsung kondisi rumah paska kebakaran, Jaenudin juga berbincang dengan Bah Maman dan menyerahkan langsung bantuan berupa uang tunai serta sembako. Ia berharap bantuan yang ia berikan dapat meringankan beban keluarga.

“Alhamdulillah, hari ini saya bisa melihat langsung rumah nya bah Maman dan Ma I’oh di Desa Cicantayan. Saya merasa ikut prihatin atas musibah yang menimpa rumah bah Maman ini. Saya juga mengimbau agar Kepala Desa setempat segera memberikan bantuan,” ucap anggota Komisi V DPRD Jabar ini.
DPRD Provinsi Jawa Barat, lanjut M Jaenudin, juga Fraksi Perjuangan DPRD Kabupaten Sukabumi serta anggota DPR RI Ribka Tjiptaning akan turun langsung bergotong royong membangun kembali rumah yang terkena musibah kebakaran ini.

” Muhammad Jaenudin dari politisi PDI Perjuangan berharap rumah Bah Maman ini cepat bisa terbangun kembali. Insya Allah dengan bergotong royong beban yang selama ini ditanggung bah Maman dan Mak i’oh ini bisa lebih ringan,” pungkasnya.