by

Ketua DPRD Kota Bandung Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Wujudkan Bandung Kondusif

Seputarnews.com / KOTA BANDUNG- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Kota Bandung kondusif, termasuk dukungan dari organisasi masyarakat.

“Mari kita dengan semangat kebersamaan dengan mewujudkan Kota Bandung kondusif, serta visi misi Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis,” tuturnya, pada acara โ€œSinergitas Forkopimda Dalam Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan Untuk Mewujudkan Bandung Yang Kondusif,โ€ di Hotel Oasis Siliwangi, Jalan Lombok, Bandung, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan dimulai dengan Penandatanganan Kesepakatan Organisasi Masyarakat oleh Forkopimda yang diwakili oleh ketua DPRD Kota Bandung, wakil wali kota Bandung, kapolrestabes Bandung, dandim 0618/BS, serta kepala Kejari Kota Bandung.

Menurut Tedy, forum tersebut akan menjadi wadah informasi yang terbuka terkait dengan apa yang dibutuhkan masyarakat, serta kegiatan pembangunan dalam mendorong dan membangun komunikasi untuk masyarakat Kota Bandung yang kondusif.

Dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kata Tedy, maka dibutuhkan spirit kebersamaan dalam mewujudkan Kota Bandung yang aman, dengan mendorong situasi lingkungan yang semakin membaik. Untuk itu, dibutuhkan kesadaran masyarakat dan protokol kesehatan perlu terus ditingkatkan.

“Kami di DPRD banyak menerima aspirasi, dan ini dapat menjadi forum dalam mencari solusi akan berbagai persoalan di Kota Bandung. Terutama dengan dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” tuturnya.

Tedy menambahkan, dalam pembangunan Kota Bandung pihaknya mendorong kepala dinas, para camat dan lurah serta kewilayahan untuk turut berpartisipasi.

“Ini merupakan upaya kita bersama dalam mewujudkan Kota Bandung yang kondusif, dengan spirit kebersamaan,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menjelaskan bahwa konflik yang muncul dapat diredam dengan kedewasaan dari para pemimpin kelompok, organisasi masyarakat, dan agama.

“Sinergitas Forkopimda harus tetap diperlihara dalam mewujudkan Kota Bandung yang kondusif dan tertib. Kendati dengan berbagai perbedaan dan keberagaman,” ucapnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bandung, Bambang Sukardi mengatakan bahwa dalam mewujudkan Kota Bandung yang kondusif, diperlukan sinergitas dari Forkopimda.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun komunikasi, koordinasi dan sinergitas, antara pemerintah daerah, TNI dan Polri dalam penanganan sosial di masyarakat,” ujarnya. (der)*

News Feed