by

Kepala Madrasah Ibtidayah Ciereng, Harapkan Bantuan Untuk Pembangunan RKB

Seputarnews. Com / SUMEDANG- Madrasah Ibtidayah Ciereng berdiri pada tahun 1973 beralamat di Dusun. Ciereng RT/RW 01/09 Desa. Banyuasih Kecamatan. Tanjungkerta Kabupaten. Sumedang Provinsi. Jawa Barat.

Pada saat wartawan mewawancarai Kepala Madrasah (KAMAD) Madrasah Ibtidayah Ciereng yang mana juga saya sekaligus berperan dalam kepengurusan KKM Tanjungkerta yaitu selaku Bendahara Hj. Nani Rukmini S.Pd.I di ruang kerjanya, Kamis (16/12).

Ia memaparkan Semenjak memimpin menjadi Kepala Madrasah pada tahun 2007 (KAMAD) Sudah banyak sekali membuat gebrakan-gebrakan baru seperti meningkatnya jumlah siswa/siswi di setiap tahunnya yang semakin bertambah hingga mencapai 20 persen dan secara sarana prasana yang masih minimnya di sekolah kami ini dengan sedemikian rupa supaya proses belajar mengajar menjadi lebih nyaman dan kondusif. Sementara adapun guru pengajar semuanya berjumlah 8 orang, dan yang paling diutamakan di bidang pelajaran yang berbasis islami guna untuk menjadi suatu pedoman bagi siswa/siswi didik dikemudian kelak berguna untuk Nusa dan Bangsa, sehingga bisa melanjutkan pendidikan ketingkat selanjutnya.

“Adapun prestasi yang pernah anak didik kami juarai yaitu:
-Perwakilan Jambore Nasional
-Juara 1 Bulutangkis tingkat Korwil
-Juara 2 Lari tingkat Korwil

Meski demikian, untuk menunjang proses belajar mengajar yang lebih optimal, Kepala Madrasah mengaku sekolahnya masih membutuhkan bantuan dari pemerintah berupa ruang kelas baru (RKB) dan terutama melihat jumlah murid setiap tahun ajaran baru semakin bertambah.

“Apalagi sekarang sudah mulai belajar tatap muka lagi walaupun belum sepenuhnya dilaksanakan, karena masih ada belajar daring, yang dikhawatirkan apabila sekolah sudah tatap muka semuanya sekolah kami kurang ruang kelas mengingat jumlah murid sebanyak 95 siswa sedangkan ruangan hanya ada 3 ruang itupun dengan kantor” ungkapnya.

Maka kami harapkan baik pemerintah pusat, provinsi secepat mungkin mengalokasikan bantuan dana untuk ruang kelas baru untuk disekolah Madrasah Ibtidayah Ciereng karena sekolah kami benar-benar sangat membutuhkan bantuan tersebut,” tegasnya. ( Awl)*

News Feed