by

Kadisdik Jabar Dedi Supandi Dampingi Gub Jabar Hadiri Kick Off (BIAN)Tahap II di Karawang

Seputarnews.com / KAB. KARAWANG – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar selaku Wakil Ketua I Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN)

dampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  menghadiri Pelaksanaan Kick Off Bulan Imunisasi Anak Nasional Tahap II Jawa-Bali, di halaman RSUD Kabupaten Karawang, Rabu (3/8/2022).

Acara pelaksanaan Kick Off Bulan Imunisasi Anak Nasional Tahap II Jawa-Bali, dibuka resmi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin  Pelaksanaan Kick Off Bulan Imunisasi Anak Nasional Tahap II Jawa-Bali, di halaman RSUD Kabupaten Karawang,

Pada kesempatan tersebut Ridwan Kamil,  menekankan pentingnya imunisasi agar di masa mendatang mereka menjadi generasi yang kompetitif dan sehat. Selain itu, ia juga mengingatkan, 70 persen warga Indonesia di masa mendatang adalah anak-anak muda.

“Di masa depan, 25 tahun dari sekarang, Indonesia itu akan menjadi negara Adidaya. Tahun 1945 Indonesia merdeka, 2045 menjadi negara adidaya. Salah satu syaratnya, SDM-nya dari anak cucu kita harus menjadi generasi yang produktif, kompetitif dan sehat,” tegasnya

BACA JUGA: Disdik Jabar Gandeng Gus Miftah Gelar Ceramah Kebangsaan

Dalam kesempatan acara tersebut Kadisdik pun meninjau pelaksanaan imunisasi yang digelar di RSUD Karawang dan Posyandu Sakura 10 Puskesmas Telukjambe Karawang.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, sejumlah anggota DPRD Jawa Barat, perwakilan Kemendagri, juga dari Forkompinda Karawang.

. Dalam kesempatan acara tersebut Ridwan Kamil  berharap seluruh masyarakat Indonesia bergerak bersama dalam menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional ini demi mencegah tengkes ( _stunting_ ) dan penyakit yang berpotensi menular ke anak-anak.

“Memberantas _stunting_ sangat penting. Oleh karena itu, urusan _stunting_ dan penyakit menular yang berpotensi ke anak-anak harus kita cegah. Itulah mengapa pentingnya imunisasi,” ujarnya.

Baca juga:  Sekda Jabar: Muara Birokrasi Adalah Pelayanan Publik

Ditargetkan untuk anak-anak di Jawa Barat yang mengikuti imunisasi Campak – Rubella 3,4 juta anak. Sedangkan untuk Imunisasi Kejar ditargetkan 4,09 juta anak.

“Kita doakan pelaksanaan imunisasi lancar agar generasi baru ini semuanya menjadi orang yang bermanfaat dan hebat,” ucapnya.

Adapun untuk tempat pelayanan imunisasi dibuka di rumah sakit, Puskesmas, klinik, TK dan PAUD, hingga Posyandu.  Imunisasi yang mesti dilakukan, yakni Campak dan Rubella, dan Imunisasi Kejar, Polio dan DPT.

“Di mana ada anak-anak usia 9 bulan sampai 58 bulan, kita targetkan harus selesai diimunisasi dalam waktu bulan Agustus ini,” pungkasnya  (Tya)*