by

Kadisdik Jabar, Dedi Supandhi Menghadiri Pelantikan Pengurus IRMA Masa Khidmat 2022-2024

Seputarnews.com/ Kadisdik Jabar, Dedi Supandhi Menghadiri Pelantikan Pengurus IRMA Masa Khidmat 2022-2024

BANDUNG- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandhi bersama Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Masa Khidmat 2022-2024 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bandung, Jalan Raya Cipadung No. 57, Kota Bandung, Senin (28/3/2022).

 

Dalam kesempatan acara tersebut Kadisdik mengatakan, sudah muncul di tiap kantor cabang dinas ada beberapa pelantikan IRMA. “Pelantikan pengurus IRMA wilayah akan diikuti menjadi pengurus IRMA di tiap kabupaten/kota yang ke depannya kita berharap pemanfaatan program ini akan dibutuhkan di bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Satu bulan ke depan, Kadisdik menambahkan, pihaknya memiliki beberapa program. Mulai dari program Rantang Siswa, Ajengan Masuk Sekolah, Milenial Smart Tren Ramadan, dan lainnya.

“Termasuk, ada juga penulisan mushaf Al-Qurโ€™an yang akan kita gelar selama satu bulan,” ujar Kadisdik.

Pada agenda pertama bulan suci Ramadan, tambahnya, dinamakan Milenial Smart Tren Ramadan. Nanti, di akhir ada program buka bersama “On The Screen”. “Seluruh siswa akan membagikan hasil masakannya kepada masyarakat ataupun yang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara pada acara kegiatan tersebut hadiri Kepala Cabang Pendidikan Wilayah VII, Firman Oktora serta tamu undangan lainnya.

Kadisdik menambahkan, ada satu program baru di tahun ini, yaitu selama satu bulan siswa dibudayakan menabung di tabungan atau celengan masing-masing. “Tabungan tersebut untuk infak. Nanti, setiap hari perkembangannya dicatat. Sebelum akhir puasa, hasil tabungan tersebut akan diinfakkan,” pungkasnya.

Baca juga:  Kadisdik Jabar "Pembelajaran Tatap Muka Akan di Mulai 11 Januari 2021 Pekan Mendatang