by

Kab. Bekasi Siap Jadi Tuan Rumah Peparda VI Jabar

Seputarnews.com /CIKARANG TIMUR – Kabupaten Bekasi akan menjadi tuan rumah Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI yang yang dijadwalkan akan digelar pada Oktober-November 2022.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan, pihaknya bersama National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi sudah siap baik sarana dan prasarana maupun akomodasi para atlet.

“Ya, memang dari segi venue, Kabupaten Bekasi sudah siap. Selain itu, Pemkab Bekasi juga sudah menganggarkan kurang lebih Rp 46 miliar, dan sisanya akan disupport dari Pemprov Jabar,” kata Henri, saat menerima kunjungan kerja Komisi V DPRD dan Dispora Jawa Barat dalam rangka persiapan Peparda VI tahun 2022 di Stadion Wibawamukti, Kelurahan Sertajaya Cikarang Timur, Selasa, (01/03/22).

Menurutnya, dengan Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah, akan menjadi suatu keuntungan. Terlebih para atlet sudah mengenal venue yang ada di Stadion Wibawamukti.

“Dari segi sosial ekonomi kita juga diuntungkan. Dengan adanya tamu ke Kabupaten Bekasi akan menambah pemasukan untuk hotel,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) NPCI Kabupaten Bekasi, Norman Yulian mengatakan, selain kesiapan sarana dan prasarana, pihaknya juga sudah menyiapkan akomodasi baik fasilitas hotel dan transportasi.

“Untuk atlet kita sudah siap menurunkan atlet yang akan bertanding di 12 cabang olahraga, baik lapis utama maupun kedua, termasuk atlet yang ikut serta di Peparnas Papua tahun 2021 lalu, untuk meraih target juara umum,” ujarnya.

Norman menyebutkan, NPCI Kabupaten Bekasi untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah Peparda tingkat Jawa Barat, setelah sebelumnya event ini dihelat pada tahun 2014 lalu.

โ€œKami berharap Peparda VI ini menjadi ajang prestasi atlet NPCI agar semakin meningkat, sekaligus sosialisasi untuk keberadaan atlet disabilitas Kabupaten Bekasi,”pungkasnya .”( Dewi)*

News Feed