by

Kab Bekasi Darurat Pencemaran Lingkungan

Seputarnews.com / BEKASI – Bahwa pencemaran Kali/ Sungai di Bekasi yang salah satunya terjadi di Cilemahabang sedang ditangani”

Demikian jawaban Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan terkait pencemaran lingkungan yang selalu berulang terjadi di wilayahnya dikutip dari seputarnews.com usai mengikuti Rapat Paripurna HUT Jabar di Gedung DPRD Jabar Bandung, Jumat (19/8/2022) yang baru lalu.

Tanggapan beragam pun bermunculan atas jawaban dari Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan tersebut.

Salah satunya dari Hisar Pardomuan Ketua Ruang Jurnalis Nusantara (RJN) Bekasi Raya, Mi

Kepada awak media, Hisar Pardomuan sangat menyayangkan jawaban Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan tersebut.

Hisar mengatakan bahwa jawaban Pj. Bupati Bekasi tersebut tidak akan membuat simpati masyarakat sebab pada September tahun lalu pada saat pertama menjabat Pj. Bupati sudah pernah menyatakan kepada awak media sudah mengantongi list daftar nama perusahaan yang diduga telah membuang limbah B3-nys nya ke Kali Cilemahabang.

Bahkan, ungkap Hisar, Pj. Bupati Dani Ramdan pernah juga mengatakan akan berkonsultasi dengan pihak Kejaksaan mengenai pasal apa untuk menjerat perusahaan nakal itu agar jadi efek jera.

“Padahal sekarang ini Kabupaten Bekasi bukan hanya darurat sampah saja tetapi juga darurat pencemaran limbah B3,” tegas Hisar.

“Dimana slogan yang menyatakan Kabupaten Bekasi Semakin Berani itu? Apakah slogan ini hanya Omdo ( Omong Doang ) atau isapan jempol dan hanya untuk mencari simpati masyarakat Kabupaten Bekasi atau hanya sebagai pencitraan saja..?,” ujarnya.

Sebagai salah satu warga Kabupaten Bekasi, lanjut Hisar, cuma mengingatkan Bapak Dani Ramdan selaku Pj. Bupati Bekasi lebih serius bekerja untuk Kabupaten Bekasi serta buktikan jangan cuma janji-janji manis saja.

“Terutama dalam hal ini terkait dengan darurat pencemaran lingkungan bahwa masyarakat Kabupaten Bekasi tidak tidur atau tutup mata,” tutupnya.( Dwi)*