by

Hari Pertama Berdinas, Gubernur Ridwan Kamil Pimpin Rapat dengan Kepala Perangkat Daerah

Seputarnews. com/ KOTA BANDUNG — Ridwan Kamil kembali bekerja untuk menunaikan kewajibannya sebagai Gubernur Jawa Barat, Senin (6/6/2022) di Gedung Sate, Kota Bandung.

Mengawali kegiatan kedinasan, Ridwan Kamil tiba di Gedung Sate sekitar pukul 10.30 WIB. Ia datang menggunakan rompi kebesaran bertuliskan ‘Gubernur Jawa Barat’. Tak hanya itu, Kang Emil, sapaan akrabnya menggendong Arkana Aidan Misbach (putra bungsunya) di hari pertamanya bekerja.

Ketika sampai, Gubernur disambut para jurnalis yang sudah lama menantikan kedatangan dan segera menanyakan kondisinya beserta keluarga.

“Sehat, alhamdulillah. Mulai kerja. Saya rapat dulu ya. Terima kasih semuanya,” ucap Ridwan Kamil ketika bertegur sapa dengan para jurnalis di Gedung Sate Kota Bandung. Kang Emil mengungkapkan juga akan memberikan pernyataan langsung kepada jurnalis terkait musibah yang menimpa keluarganya (Emmeril Kahn Mumtadz) di Swiss, di lain kesempatan.

“Nanti ada waktunya saya bicara ya,” imbuh kang Emil.

Selanjutnya, ia berjalan menuju lantai dua untuk memimpin Rapat Pimpinan bersama sejumlah kepala perangkat daerah di Ruang Papandayan, Gedung Sate.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja menjelaskan bahwa selama memimpin rapat Gubernur menerima sejumlah laporan perkembangan roda pemerintahan Jabar selama ditinggal dirinya berdinas di luar negeri.

“Alhamdulillah hari ini Bapak Gubernur sudah memimpin Rapat Pimpinan (Rapim), yang dihadiri seluruh kepala perangkat daerah. Pada kesempatan dalam rapim pada intinya Pak Gubernur mendapatkan laporan terkait hal-hal selama ia bertugas keluar negeri. Khususnya rencana dekat yang akan kita lakukan yang sifatnya strategis,” ungkap Setiawan.

Menurut Sekda, yang dibahas ada delapan hal. Pertama mulai dari anggaran, terkait dengan anggaran perubahan APBD 2022, rencana anggaran APBD 2023. Kemudian, penyederhanaan birokrasi fase kedua, “selanjutnya terkait hal-hal rutin, di antaranya update minyak goreng, penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak, pelaksanaan haji, MTQ, dan juga Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2022,” kata Setiawan.

Baca juga:  BREAKING NEWS :Gub Jabar Ridwan Kamil Kunker ke Amerika Serikat

Selama Gubernur Ridwan Kamil melakukan perjalanan dinas luar negeri yang disambung dengan izin alasan penting, Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum menjalankan tugas sebagai pelaksana harian (Plh) Gubernur Jawa Barat.