by

Harapan Gub Jabar kepada Pangdam III/ Siliwangi yang Baru

Seputarnews.com /KOTA BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap kepada Panglima Komando Daerah Militer III/ Siliwangi yang kini dijabat oleh Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo bisa terus bersinergi dengan Pemda Provinsi Jawa Barat, khususnya dalam penanganan COVID-19, maupun isu lingkungan.

Ditemui usai lepas sambut Panglima Kodam III/ Siliwangi, Gubernur mengemukakan, tahun 2022 merupakan tahun penuh tantangan yang hanya bisa dilewati dengan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Tahun 2022 kita masih banyak tantangan, COVID-19 tentunya masih akan hadir, tapi kebangkitan ekonomi dan lainnya juga harus dijaga,” ujar Ridwan Kamil di Taman Pule Makodam III/Siliwangi, Kota, Rabu (2/2/2022).

Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo kini resmi menjabat Pangdam III/ Siliwangi menggantikan Mayjen TNI Agus Subiyanto yang mendapat tugas baru sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad).

Bagi Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, sosok Kunto Arief Wibowo sudah tak asing lagi dan pernah bekerja sama. Tahun 2020, putra mantan Wakil Presiden RI Tri Sutrisno itu pernah menjabat sebagai Kasdam III/ Siliwangi. Sebelum menjadi Pangdam III/ Siliwangi, Kunto terlebih dulu bertugas sebagai Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad pada 2021.

Kang Emil optimistis, Kodam III/ Siliwangi di bawah kepemimpinan Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, dapat menjaga ketahanan dalam menghadapi COVID-19 dan meningkatkan cakupan vaksinasi di Jabar.

“Vaksinasi kita naik begitu cepat, termasuk di daerah terpencil. Semoga bisa terus dipertahankan,” harapnya.

Begitu pula dalam proses pemulihan lingkungan, khususnya Program Citarum Harum yang harus terus dijaga komitmennya.

“Untuk komitmen lingkungan, yang menjadi contoh adalah Program Citarum Harum,” ucap Kang Emil.

Mewakili masyarakat Jabar, Kang Emil memastikan siap membangun kemanunggalan yang lebih baik bersama seluruh prajurit TNI Kodam III/ Siliwangi dengan dilandasi semangat _silih asih, asah, asuh, wawangi._

Baca juga:  DPRD Jabar, Hj Iis Turniasih: Pemprov Harus Responsif Terhadap Usulan Rehabilitasi Jalan di Daerah

“Selamat datang pada Pangdam baru, rakyat Jabar siap manunggal bersama prajurit dari Kodam III/ Siliwangi,” ucap Kang Emil.

Senada dengan Gubernur, Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo juga siap berkolaborasi dengan Pemda Provinsi Jabar mewujudkan Visi Jabar Juara Lahir Batin. Ia meminta dukungan dan doa dari masyarakat Jabar agar bisa menjalankan kepemimpinannya sesuai dengan harapan.

“Semoga keberadaan saya bermanfaat buat lingkungan, organisasi dan masyarakat Jabar, mohon doanya,” kata Kunto.