by

Gub Jabar Ridwan Kamil Serap Aspirasi Ulama – Tokoh Masyarakat

Seputarnews.com/KABUPATEN BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerap aspirasi para ulama dan tokoh masyarakat Kabupaten Bandung.

Hal itu terjadi dalam sebuah forum silaturahim antara Gubernur dan ulama – tokoh masyarakat di Pendopo Kabupaten Bandung, Selasa (10/5/2022).

Gubernur mencatat berbagai macam usulan ulama dan tokoh masyarakat untuk pembangunan Kabupaten Bandung. Nantinya, aspirasi akan coba direalisasikan oleh Pemda Provinsi Jawa Barat secara bertahap.

“Pembangunan terus berproses dan selalu akan ada aspirasi. Tugas pemimpin mendengarkan. Nanti (aspirasi) dicicil, ada yang cepat dan jangka panjang ada yang menengah,” ujar Ridwan Kamil.

Beberapa usulan pembangunan di antaranya rumah ibadah baru, tempat wisata baru, hingga jalan tol baru.

Kepada para ulama dan tokoh masyarakat yang hadir, Ridwan Kamil mengemukakan prioritas pembangunan di Jabar. Saat ini, Pemda Provinsi Jabar akan memfokuskan pada pembangunan infrastruktur.

“Prioritas pembangunan kembali ke infrastruktur. Dua tahun ini (pembangunan infrastruktur) berhenti karena geser ke COVID-19 dan bansos. Nah sekarang bansosnya berkurang, fokus lagi ke infrastruktur,” jelas Ridwan Kamil.

Forum silaturahim difasilitasi Bupati Bandung selepas Idul Fitri 1443 Hijriyah untuk mempererat komunikasi.

Kepada Bupati Bandung, Gubernur berpesan agar Pemda Kabupaten Bandung berfokus pada pembangunan pariwisata berbasis pangan. Menurut Gubernur, rezeki itu akan hadir di perdesaan melalui kecanggihan tekonologi digital.

“Pesan saya ke Kabupaten Bandung fokus ke pariwisata yang berbasis pangan. Masa depan rezeki anak-anak kita tinggal di desa,” pintanya.

Baca juga:  Wagub Jabar Tutup STQ Tingkat Jabar