by

Gub Jabar Resmikan Auditorium Mutiara, SMKN 2 Cibinong Lahirkan Musisi Hebat

Seputarnews.com /KAB BOGOR — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan secara langsung auditorium SMK Negeri 2 Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/10/2021). Dalam peresmian tersebut, ia pun memberikan nama Auditorium Mutiara.

Menurut Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil, nama Mutiara merupakan singkatan dari Musik Terbaik dan Juara. Nama itu diambil karena SMK Negeri 2 Cibinong fokus pada kejuruan musik.

“Saya dikasih waktu hanya 5 menit untuk memberi nama. Kalau berkenan, saya namakan Auditorium Mutiara. Nama itu menggambarkan keindahan, datang dari laut terbaik menghasilkan keindahan,” kata Kang Emil.

“Mutiara itu singkatan Musik Terbaik dan Juara. Namanya bagus, Auditorium Musik Terbaik dan Juara disingkat Auditorium Mutiara,” imbuhnya.

Kang Emil berharap auditorium tersebut dapat bermanfaat bagi para siswa untuk mengembangkan bakatnya di bidang musik sekaligus melahirkan musisi-musisi besar dari SMK Negeri 2 Cibinong pada masa mendatang.

“Tentunya kami mengharapkan lahir semangat luar biasa, dan kalau boleh tidak hanya mahir, tapi seperti Purwacaraka, seperti Addie MS seperti lain-lain untuk menghasilkan karya yang menginspirasi,” tuturnya.

Menurut Kang Emil, Pemda Provinsi Jabar pun memberikan dukungan biaya sekitar Rp7 miliar untuk pembangunan auditorium tersebut.

“Kami sudah memberikan dukungan sekitar Rp7 miliar untuk pembangunan Graha di SMK 2 Cibinong yang InsyaAllah akan menjadi kawah candradimuka untuk lahirnya musisi-musisi insan musik terbaik di negeri ini,” ucapnya. *(def)*

Baca juga:  Een Sukaesihย Award, Ini Lima Guru Inspiratif Jawa Barat 2018