by

Gub Jabar Melaksanakan Salat Idulfitri 1443 H di Gasibu

Seputarnews.com /

_Salat berjalan lancar dengan protokol kesehatan ketat_

BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan rasa haru dan bahagia ketika bisa merasakan kembali Salat Idulfitri 1443 Hijriah di Lapangan Gasibu, Kota Bandung bersama ribuan masyarakat.

Senyum bahagia terpancar dari raut wajah warga yang melangkahkan kakinya untuk mengikuti Salat Idulfitri di Lapangan Gasibu bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Walaupun dihadiri ribuan masyarakat, akan tetapi mereka tetap disiplin dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Lapangan ini penuh, ini adalah rekor penuhnya Lapangan Gasibu oleh orang-orang yang datang menjemput hari kemenangan. Saya yakin dalam hati kita semua sedang berbahagia dan bergembira,” kata Ridwan Kamil sebelum melakukan Salat Idulfitri di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (2/5/2022).

“Saya sungguh terharu, pertama setelah dua tahun tidak salat Idulfitri di tempat terbuka karena dua tahun (salat Idulfitri) di rumah dinas terus. Bahagia melihat Gasibu penuh banget, menandakan kerinduan masyarakat, mensyukuri nikmat Allah SWT,” tambahnya.

Dalam momentum Idulfitri ini, Ridwan Kamil menyampaikan permohonan maaf apabila selama setahun terakhir banyak melakukan kesalahan yang disengaja, maupun yang tidak.

“Kami menghaturkan Selamat Idulfitri 1443 Hijriah, atas nama pribadi, keluarga dan Pemprov Jabar menghaturkan permohonan maaf kepada masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya, jika kami ada kekurangan dan kekhilafan mohon dibukakan pintu maaf yang seluas luasnya,” ungkapnya.

Selain di Gasibu, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menjelaskan, bahwa pelaksanaan di 27 daerah se-Jabar berlangsung lancar. Baik itu yang menyelenggarakannya di masjid ataupun lapangan terbuka.

“Pelaksanaan (Salat Idulfitri 1443 H) dari laporan sampai ke pagi ini berlangsung dengan lancar di 56.000 tempat salat yang terdaftar, baik di lapangan, masjid, maupun di tempat-tempat yang sudah disiapkan,” sebutnya.

Baca juga:  Ridwan Kamil Mewisuda 2.000 Penghafal Al-Qur'an Program Sadesha

Kang Emil memastikan pula beberapa wilayah di Provinsi Jawa Barat terpantau kondusif saat pelaksanaan malam takbir.

“Sesuai dengan arahan tidak ada dinamika-dinamika. Alhamdulillah, sampai tadi malam di 27 Kabupaten/ Kota malam takbiran berlangsung aman dan nyaman,” tuturnya.