by

Gub Jabar: Arus Mudik Bawa Berkah Ekonomi Pelintasan

Seputarnews.com /KABUPATEN BANDUNG — Selama arus mudik dan balik Lebaran 2022, ekonomi pelintasan ikut meningkat. Hal itu dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat singgah di sentra penjualan kerupuk kulit pinggir jalan di kawasan lingkar luar Nagreg Kabupaten Bandung, Jumat (6/5/2022).

“Alhamdulillah dalam kepadatan arus mudik dan balik Lebaran ini, ekonomi pelintasan mengalami kenaikan. Berkah mudik tidak hanya di kampung, tetapi di warung-warung pinggir jalan,” kata Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil.

Kang Emil sempat berbincang dengan salah satu pedagang dan pengunjung dari Jakarta yang singgah di lokasi tersebut.

“Dari penuturan mereka, penjualan ada peningkatan selama mudik dan balik Lebaran ini setelah dua kali Lebaran mereka sepi pembeli. Walaupun katanya tadi, peningkatan penjualannya belum sama seperti Lebaran sebelum pandemi,” ucapnya.

Kang Emil berpesan kepada para pedagang agar tetap bersabar, ramah kepada pembeli, dan jangan kendur protokol kesehatan.

“Ramah kepada pembeli agar nyaman senang, dan yang penting tetap jaga protokol kesehatan agar semua mendapat berkah Lebaran, dan pandeminya tetap terkendali,” pesan Kang Emil.

Jumat pagi, Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan pantauan arus balik lebaran di Pos Jaga Gabungan Limbangan Kabupaten Garut.

Baca juga:  Salat Id 1 Syawal 1439 H di Lapangan Gasibu Bandung pukul 06.00 WIB.