by

Gerakan Cepat DISPAR Kab. BEKASI Persiapan Kampung Bambu

Seputarnews.com/ BEKASI- Persiapan pembangunan Kampung Bambu Karang Mulya Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi terus di kebut Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi yang dilakukan oleh Bidang Kelembagaan dan SDM Hj.Widyaningsih, S.Pd. MM. sebagai Kepala Bidang mendampingi Kepala Dinas Pariwisata Drs.Encep Supriatna Jaya M,Si dalam arahannya menyampaikan laporan kegiatan pembentukan 3 lembaga pariwisata di dalam kegiatan pembukaan bimbingan teknis kepada masyarakat dan penggiat pariwisata di hotel primebiz Cikarang,25 Mei 2022.

Kepala Bidang Kelembagaan dan Sumberdaya Manusia (SDM) Hj.Widyaningsih, S.Pd. MM.
menyampaikan secara terbuka bahwa kegiatan yang sudah dilakukan bidang kelembagaan dalam persiapan pembangunan Kampung Bambu Karang mulya, untuk penyerapan kegiatan yang terus dikebut agar terwujudnya peran aktif masyarakat terutama penggiat pariwisata di desa Karang mulya. tegasnya.

Disisi lain Kepala Dinas Pariwisata menegaskan bahwa Destinasi Wisata yang berbasis Budaya harus terus di laksanakan dengan dukungan berkesinambungan dari semua pihak, selain peran masyarakat tentunya semua bidang yang menaungi pariwisata harus berkomitmen untuk mewujudkan percepatan pembangunan Kampung Bambu di kecamatan bojongmangu.

Hal ini diungkapkan kan pada saat pembukaan kegiatan pembukaan bimbingan teknis, selain dukungan penuh Kepala Dinas Pariwisata menegaskan sekaligus memberikan arahan kepada seluruh staf DISPAR yang hadir untuk bergerak cepat agar terciptanya dekoratif di situ abidin sebagai pusat pengembangan Kampung Bambu Karang Mulya.

Ditempat terpisah Rakhmanda Wijaksono sebagai Humas Bambu Juara Jawa Barat yang hadir sebagai narasumber menyampaikan paparan peran serta BAJU BAJA yang bertindak sebagai konseptor telah berproses berkesinambungan dalam persiapan pembangunan Kampung Bambu Karang Mulya, Kami sudah hadir di desa karang mulya sejak tahun 2019 dengan berbagai aktifitas pemberdayaan masyarakat dan memberikan bantuan sudah dilakukan.

“Makanya kami kembali mempertegas bahwa konsekuensi Bambu Juara Bambu Jawa Barat yang hadir sebagai pendorong, harus di ikuti oleh regulasi dan kebijakan pemerintah daerah secara tepat dan terarah agar semua stake holder mampu berperan dalam fungsinyaโ€. Didampingi bendahara TPP Baju Baja Nia Kurniawasih juga menyampaikan bahwa Dispar bekasi telah menerbitkan surat rekomendasi kegiatan kepada Bambu Juara Jawa Barat . ujarnya

Dalam penerapan konsep Kampung Bambu di Desa Karang Mulya melalui surat Dinas yang langsung di tandatangani KADISPAR Kabupaten Bekasi, Semoga dengan percepatan dan gerak yang berkesinambungan Kampung Bambu Karang Mulya dapat segera diwujudkan. Tutupnya