by

Era Digital UU Ruzhanul: Remaja Masjid Supaya Tingkatkan Moral, Iman dan Takwa

Seputarnews.com/ KOTA BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Remaja Masjid Kementerian Agama Kantor Wilayah Jawa Jabar Masa Khidmat 2022-2024 di MAN 2, Jalan Raya Cipadung, Kota Bandung, Senin (28/3/2022).

Pak Uu -sapaan Wagub Jabar- menuturkan, remaja masjid adalah garda terdepan dalam proses perjuangan, pembaruan, pembangunan bangsa dan peradaban Islam.

Dengan demikian peran masjid di Jabar dalam era modern saat ini sebagai inkubator untuk melahirkan remaja masjid yang akan memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

Ia mengapresiasi pelaksanaan pelantikan Pengurus Ikatan Remaja Masjid (IRMA), yang diharapkan mempunyai komitmen dalam meningkatkan moral, iman dan takwa para generasi milenial di tengah masa digitalisasi.

Untuk menjalankan komitmen itu, Pak Uu menghimbau fokus pada program untuk Ramadhan mendatang, yang tentunya harus mendapatkan dukungan dari kepala sekolah dan guru.

“Tugas pertama IRMA adalah melaksanakan kegiatan Ramadhan di sekolah masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut, program IRMA bisa juga diselaraskan dengan program Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Program Smart Pesantren, Program yang diperuntukan untuk siswa SMA, SMK dan MA.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengadakan kegiatan Smart Pesantren, Pesantren Cerdas di Bulan Ramadhan. Mengapa tidak digabungkan program antara keluarga madrasah dengan Provinsi Jawa Barat, sehingga ada keselarasan,” ungkapnya.