by

DPRD Jabar Dorong Revitalisasi Tambak Budidaya Udang Vaname di Desa Pusakajaya Utara

Seputarnews.com / KAB. KARAWANG – Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat mengadakan kunjungan kerja ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Utara dalam rangka evaluasi program dan kegiatan APBD Tahun Anggaran 2022 dan rencana program serta kegiatan APBD Tahun Anggaran 2023 yang berlokasi di Desa Pusakajaya Utara Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang, Kamis, (01/09/22).

Dalam kesempatan kunjungan tersebut Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Lina Ruslinawati mengatakan, Jawa Barat merupakan salah satu pemasok udang terbesar berjenis vaname.

“Jadi UPTD ini mendapat bantuan dari pusat ini merupakan bagian dari upaya yang bagus untuk meningkatkan produktivitas perikanan budidaya udang di Provinsi Jawa Barat juga mendorong berkembangnya produk udang untuk pasar nasional dan global.” Jelasnya.

Lina menjelaskan, udang vaname merupakan komoditas perikanan yang digenjot produksinya untuk memenuhi pasar lokal dan juga ekspor, dan hal tersebut menjadi salah satu fokus yang di budidayakan oleh UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Utara.

Untuk mengoptimalkan kawasan pertambakan di Provinsi Jawa Barat, Lina menjelaskan dengan revitalisasi tambak melalui perbaikan infrastruktur berupa saluran primer, sekunder, dan tertier sekaligus perbaikan tambak.

โ€œ Komisi II akan terus berusaha membantu dan mendorong mitra-mitra komisi dalam upaya mengatasi kendala-kendala yang ada untuk meningkatkan produktivitas.”Pungkasnya.

Baca juga:  Tiga Indikator untuk Mengatur Kualitas Pengelolaan Keuangan Daerah di Jabar