by

DPD Jabar Ormas Laskar Banten Membagikan 5000 Masker Gratis di Kab. Bogor

seputarnews.com / KAB. BOGOR- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat (Jabar) Organisasi Masyarakat (ORMAS) Laskar Banten mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meminimalisir pencegahan Covid-19 dengan cara membagikan 5000 Masker Gratis di Jl. Raya Ciseeng Kab. Bogor. Minggu,( 11/7-2021).

Hal ini inisiatif mereka lakukan dalam rangka mendukung serta membantu Program Pemerintah yang saat ini gencar dalam Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro.

Kegiatan Bakti Sosial ini juga mereka lakukan sekaligus mengajak masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes). Dan demi memutus penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Ketua DPD Laskar Banten Jabar, Daya Bayu Aji mengatakan, bahwa hal ini mereka lakukan karena keprihatinan mereka akan kondisi masyarakat saat ini yang semakin kritis dan banyak yang terpapar oleh virus yang cukup membahayakan tersebut.

Selain itu, demi meringankan beban masyarakat yang saat ini banyak yang kurang mampu serta mengingatkan warga yang kurang disiplin dalam menerapkan 5 M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Kami dari Ormas Laskar Banten DPD Jabar merasa peduli dan prihatin akan kondisi masyarakat saat ini, sehingga kami berinisiatif menggelar kegiatan Bakti Sosial ini, dengan harapan masyarakat selamat dari vVirus Covid dan disiplin dan mengingatkan warga agar disiplin dalam menggunakan Protokol Kesehatan”, kata Bayu Aji.

Selain Ketua DPD Ormas Laskar Banten Jabar Daya Bayu Aji yang terjun langsung ke jalan sambil membagikan masker itu, Sekjennya Joni Rusianto (yang biasa akrab dipanggil Gus Jon atau Joni Rusia), Bendahara DPD Ibu Neng Maryati, Pembina DPD HM. Hartono SH, beserta seluruh jajaran yang ada di DPD itu.

Baca juga:  KETUA PENGURUS DAERAH X GENERASI MUDA FKPPI JAWA BARAT MENGUCAPKAN DIRGAHAYU KE 75 KODAM III SILIWANGI

Turut serta juga dalam kegiatan tersebut dari Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Laskar Banten Ciseeng yaitu Ketua Jama dan jajarannya serta DPAC Parung yaitu Ketua Andes berikut jajarannya.

Namun sangat disayangkan dalam kegiatan yang mulia itu tidak dihadiri oleh aparatur pemerintah seperti Camat Ciseeng, Aparatur Desa dan pihak Polsek diwilayah itu. Padahal mereka sudah koordinasi dulu dengan pihak-pihak Aparatur Pemerintah dan Polsek diwilayah tersebut.

“Kami sering melakukan kegiatan Bakti Sosial, namun dalam pembagian 5000 Masker gratis, ini baru tahap pertama, dan inshallah kegiatan tahap keduanya kami akan membagikan 5000 Masker lagi di Kota Depok. Semoga saja kami diberikan kemudahan, kelancaran, kesehatan serta dilancarkan rezkinya agar Laskar Banten terus bisa berbuat baik dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Aamiin Yaa Allah”, pungkas Bayu Aji.