by

Dewan Kota Bandung Minta Fasilitas Olahraga di Kota Bandung Ditingkatkan

Seputarnews.com / KOTA BANDUNG-Pimpinan dan Wakil Ketua 1 DPRD Kota Bandung, Ade Supriadi, S.E., dan anggota  bersama Sekretaris Komisi C DPRD Kota Bandung, Ferry Cahyadi Rismafury, S.H., dan Sekretaris Komisi D DPRD Kota Bandung, Drs. Heri Hermawan, menghadiri acara pemberian penghargaan keolahragaan tahap dua, bagi insan olahraga berprestasi dan berdedikasi dalam ajang PON XX dan PEPARNAS XVI Tahun 2021, di Hotel Horison, Kota Bandung, Senin (28/3/2022).

Ferry Cahyadi Rismafury yang juga Ketua Cabang Olahraga Dayung Kota Bandung itu mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Bandung dalam memperhatikan para atletnya, khususnya yang telah berprestasi di ajang multieven nasional yaitu PON dan PEPARNAS tahun 2021 di Papua.

“Tentunya kami berterima kasih kepada Pemkot Bandung, karena ini merupakan apresiasi yang besar dampaknya bagi insan olahraga Kota Bandung yang telah berjuang dan mengharumkan nama Kota Bandung melalui kontingen Provinsi Jawa Barat di ajang PON dan PEPARNAS kemarin,” ujarnya, seusai acara.

Menurut dia, dengan apresiasi ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para atlet dan insan olahraga lainnya, untuk terus berprestasi di ajang kompetisi olahraga ke depan, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Ferry pun menjelaskan, saat ini ketersediaan sarana fasilitas olahraga yang dapat menunjang kebutuhan program latihan para atlet, masih dinilai kurang. Bahkan, untuk beberapa cabang olahraga, ketersediaan sarana fasilitas ini yang masih belum ada hingga saat ini.

“Oleh karena itu, ke depannya Pemerintah Kota Bandung perlu merencanakan hal itu, minimal memberikan peluang, khususnya dari sisi pengalokasian anggaran untuk menyediakan fasilitas sarana olahraga yang representatif dan menunjang prestasi bagi para atlet kita,” ucapnya.

Ia pun berharap, dengan telah diberikannya apresiasi bagi para atlet berprestasi dan berdedikasi ini, mereka dapat lebih semangat, meningkatkan jiwa patriotik sebagai insan olahraga yang dengan penuh kebanggaan terus memberikan prestasi, dan mengharumkan nama bangsa, khususnya Jawa Barat dan terlebih Kota Bandung.

Baca juga:  5 TAHUN JABAR JUARA :   Wagub Jabar Serahkan Surat Keputusan Remisi kepada 17.016 Binaan Lapas di Jabar

“Mudah-mudahan dengan bentuk perhatian yang telah ditunjukkan Pemerintah Kota Bandung, para atlet dapat lebih semangat dalam hal memberikan prestasi-prestasi ke depannya. Bahkan, bukan hanya di ajang PON dan PEPARNAS yang merupakan kompetisi di tingkat nasional, namun juga bisa juga berprestasi di even olahraga internasional,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Komisi D DPRD Kota Bandung, Heri Hermawan. Menurut Heri, dengan adanya apresiasi Pemerintah Kota Bandung bagi para atlet berprestasi di ajang olahraga nasional tersebut, diharapkan semakin memotivasi para atlet.

Termasuk para atlet muda yang merupakan putra-putri terbaik di bidang olahraga, untuk terus berprestasi bagi kebanggaan Kota Bandung.

“Tentunya dengan apresiasi ini, mudah-mudahan putra-putri terbaik Kota Bandung bisa semakin berkiprah dan berprestasi secara optimal di bidang olahraga demi kebanggaan Kota Bandung. Maka, ke depan, kita harus terus memberikan dukungan dan apresiasi yang proporsional bagi para patriot olahraga,” ujarnya.

Heri pun menegaskan, dengan adanya apresiasi ini juga dapat menjaga agar para atlet asal Kota Bandung untuk tidak berpindah dengan membela daerah lain dalam even-even keolahragaan di tingkat daerah maupun nasional.

“Tadi ada pernyataan dan komitmen yang sangat bagus sekali, bahwa Kota Bandung tidak pernah membajak atau mengambil atlet-atlet yang sudah jadi dari daerah lain. Akan tetapi, Kota Bandung terus berupaya dan kerja keras untuk mencetak para atlet, putra-putri terbaik untuk bisa meraih prestasi dan membanggakan Kota Bandung,” katanya.(imas)*