by

BPBD: Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Kabupaten Bekasi

Seputarnews.com / CIKARANG PUSAT – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Bekasi, mengimbau warga masyarkat waspada hujan deras disertai angin kencang dan berpotensi terjadinya puting beliung.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, pada BPBD Kabupaten Bekasi, Muhammad Said Nur menyampaikan, dengan cuaca yang terjadi saat ini potensi terjadinya puting beliung sangat besar.

“Untuk potensi adanya puting beliung masih ada. Dan prakiraan BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisik) hari ini, memang untuk Kabupaten Bekasi wilayah Babelan, Tambun Selatan berpotensi hujan sedang, deras dan disertai angin kencang,” ujarnya pada, Rabu (23/3/2022).

Untuk potensi terjadinya puting beliung, lanjut Said, hanya dampak dari hujan dan angin kencang.

“Puting beliung karena dampak hujan dan disertai angin kencang. Potensinya ada,” tegasnya.

Dirinya mengimbau, agar masyarakat selalu waspada terjadinya hujan dan angin kencang, dikarenakan adanya peralihan musim dari penghujan ke musim kemarau.

“Untuk puncak musim penghujan sudah lewat, puncaknya bulan Februari dan akhir Maret 2022 ini. Sepertinya, hujan dan angin kencang karena peralihan musim,” ucapnya.

Said berpesan, agar masyakarat untuk tetap berhati- hati dan siaga dengan potensi hujan yang masih tersisa yang disertai angin kencang. Termasuk dengan potensi adanya puting beliung.

“Cuaca ekstrem, berakhir di Bulan Mei, dan kita berharap pada masyarakat untuk tetap waspada pada kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita harapkan,” ujarnya. (Dewi)*

News Feed