by

Bambu Juara Karang Mulya terima SK Penggiat Pariwisata

Seputarnews.com /KAB. BEKASI – Desa Karang Mulya Kecamtan Bojongmagu Kabupaten Bekasi adalah salah satu kawasan bidikan pengembangan destinasi wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi selain dukungan konsep dan pola kegiatan yang dilakukan tim Pelaksana Program Bambu Juara Provinsi Jawa Barat, maka sinergitas lintas sektoral untuk mempersiapkan terbentuknya tempat tujuan wisata kampung Bambu Karang Mulya terus dikebut oleh Dinas Pariwisata Pemda Kabupaten Bekasi.”26/02/2022

Hal ini terungkap saat Kepala Bidang Kelembagaan DISPAR Hj.Widyaningsih, S.Pd. MM. bersama Tim di kawasan Situ Abidin meninjau langsung kelokasi kawasan yang akan di jadikan pusat kegiatan Kampung Bambu Karang Mulya.

“Selain peninjauan kelokasi, Dinas Pariwisata juga memberikan Surat Keputusan kelompok kerja penggiat pariwisata yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut Analis mengatakan kebijakan H.Rosidin S.Pd, M.Si yang ikut serta hadir di Situ Abidin didampingi oleh perangkat desa setempat. Pesona alam yang dimiliki oleh Desa menjadi modal untuk kami terus bergerak mewujudkan kampung bambu yang menjadi keinginan besar bagi masyarakat disekitar lokasi, pemanfaatan lahan yang dipastikan akan mempergunakan tanah kas desa kurang lebih 1000 meter persegi di tahap satu dan 2200 meter persegi.

Ditahap kedua akan dikoordinasikan dengan pemangku kebijakan dan stake holder yang berkaitan dengan pengelolaan kawasan, baik BBWS ataupun PUPR dan tentunya Pemerintah Daearah Kabupaten Bekasi sebagai pemangku hak otonomi daerah.

“Sekdes Karang Mulya Adjun bersama Inam Ketua penggiat pariwisata yang juga sebagai ketua bambu juara region Karang Mulya menyatakan kesiapannya melakukan kolaborasi untuk mewujudkan destinasi wisata Kampung Bambu โ€œBahkan langkah strategis bersosialisasi dengan masyarakat desa sudah dilakukan untuk gambar kerja dan aspek kegiatan lainnya beserta pola kerja secara literasi sudah kami dapatkan dari TPP Bambu Juara Bambu Jawa Barat ( BAJU BAJA ) Provinsi Jawa Barat dan sebagai konsekuensi yang ada maka kami wajib bergerak secara maksimal, Tandasnyaโ€

Penataan kawasan diatas lahan kas desa akan segera dilakukan sebagi upaya awal untuk memberikan gambaran kepada masyarakat selain penanaman bambu disekitar kawasan yang akan dihadirkan dari seluruh kota – kabupaten di Jawa Barat selain jadi tujuan wisata BAJU BAJA ingin mewujudkan Pustaka Bambu di kawasan Situ Abidin pernyataan ini didapat dari HUMAS Bambu Juara Bambu Jawa Barat Rakhmanda Wijaksono dihubungi secara terpisah setelah kegiatan.

Menindaklanjuti arahan ketua Bambu Juara maka kami sudah menghubungi Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat untuk segera merealisasikan hal tersebut. Semoga dalam waktu dekat ditahun 2022 ini semua rencana kegiatan Bambu juara di Karang Mulya dapat direalisasikan sebagaimana yang sudah dipaparkan sebelumnya.

Tentunya kolaborasi seluruh pihak akan menjadi sinergi yang baik dalam pengerjaan Destinasi wisata Situ abidin dan menjadi ikon wisata di Kabupaten Bekasi. pungkasnya.

News Feed