by

Atalia Ridwan Kamil Kunjungi Kediaman Peraih Tiga Medali Emas PON

Seputarnews.com /KOTA BEKASI — Ketua Pendamping Atlet (Chaperone) Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil mengunjungi kediaman peraih medali emas cabang olahraga (cabor) Judo PON XX Papua 2021, Billy Sugara, di Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (15/10/2021).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi secara langsung atas keberhasilan Billy meraih medali emas PON tiga kali berturut-turut, yakni pada 2012, 2016, dan 2021.

“Saya ucapkan selamat, dan hari ini saya bersama warga masyarakat di Kelurahan Jakamulya ini hadir bersama Kang Billy. Ini aset Jawa Barat yang luar biasa sudah tiga kali mempersembahkan emas (PON) di 2012, 2016 dan 2021,” kata Atalia.

“Istrinya juga luar biasa, peraih emas di PON XX dari cabang olahraga angkat berat. Jadi luar biasa,” imbuhnya.

Atalia berharap keberhasilan Billy meraih medali emas dapat menumbuhkan semangat kepada masyarakat Jabar untuk bisa berprestasi, baik di level nasional maupun internasional.

“Jadi saya berharap ini akan menumbuhkan semangat yang tadi juga antusiasme warga luar biasa. Saya menitipkan kepada mereka selalu menyemangati Kang Billy, mendukung Kang Billy di mana pun nanti Kang Billy bisa berkiprah,” ucapnya.

Selain itu, Atalia pun bersyukur dengan keberhasilan Jabar meraih gelar juara umum PON XX Papua 2021. Menurutnya, keberhasilan Jabar mempertahankan gelar itu berkat dukungan berbagai pihak yang bekerja keras, terutama para atlet, pelatih, dan ofisial.

“Hari ini kita bersyukur karena Jabar meraih juara umum PON 2021 di Papua. Ini berkat dukungan semua pihak dan kerja keras perjuangan dari para atlet kemudian juga dari para pelatih, tim dan seluruh masyarakat Jabar, termasuk juga tentu saja, orang tua yang mendoakan di rumah dan juga doa dari masyarakat,” ucapnya

Baca juga:  Pemkot Bandung Berikan Penghargaan kepada Penjaga Cagar Budaya

“Saya sebagai Cheppron Atlet Jawa Barat mengucapkan selamat sekali lagi kepada semua pihak, termasuk tetap bersemangat kita harus menjadi yang terbaik juga tidak saja secara kewilayahan di Jawa Barat, tapi juga nasional termasuk juga internasional,” tambahnya.

Sementara itu, Billy mengatakan bahwa ia sangat bahagia atas keberhasilannya meraih medali emas PON untuk ketiga kali secara berturut-turut.

“Perasaan saya tentunya sangat senang dan bahagia, apalagi di PON ketiga ini berbeda dari PON sebelumnya. Satu saya berkeluarga, yang kedua saya sudah punya anak, dan motivasinya pun sekarang sudah berbeda, tidak seperti tahun sebelumnya karena ada anak dan istri,” ucapnya.

Billy berharap prestasi yang ia raih untuk mengharumkan nama Jabar di kancah nasional mendapat apresiasi dari Pemda Provinsi Jabar. Salah satunya dengan memberinya pekerjaan tetap.

“Saya berharap bisa mendapat pekerjaan karena selama ini saya bekerja jadi atlet dan itu tidak selamanya,” katanya.

Billy pun mengucapkan terima kasih kepada Pemda Provinsi Jabar yang telah memberi perhatian dan dukungan saat berlaga di PON XX Papua 2021.

“Terutama untuk Bapak Gubernur sama Ibu, saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya, support-nya, motivasinya juga, kepada KONI Provinsi Jawa Barat dan terutama untuk masyarakat Jawa Barat, karena sudah mendukung suksesnya PON untuk atlet jabar. Alhamdulillah saya ucapkan sekali lagi terima kasih,” ucapnya. *