by

Anggota DPRD Jabar Tina Winarti serap Aspirasi Masyarakat di Desa Trijaya Kab. Kuningan

Seputarnews.com /KAB. KUNINGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Provinsi Jawa Barat Hj. Tina Wiryawati, SH.Daerah Pemilihan (Dapil) XIII Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangandaran, Kab. Kuningan

melaksanaan Kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021 – 2022 Daerah Pemilihan (Dapil) XIII Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangandaran, Kab. Kuningan bertempat di Gor Desa Trijaya, Desa Trijaya, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan. Selasa, (07/12/2021).

Dalam reses kali ini Tina Wiryawati mengatakan Desa Trijaya diberikan anugrah yang luar biasa berupa beragamnya tanaman yang menghasilkan komoditas dengan nilai ekonomis tinggi, diantaranya minyak atsiri yang berasal dari nilam. Dimana nilam dapat digunakan sebagai bahan industry kosmetik, parfum, pemberi aroma, pasta gigi, dan lainnya.

Untuk di ketahui Kabupaten Kuningan merupakan salah satu penghasil minyak nilam (salah satu jenis minyak atsiri) terbesar di Jawa Barat dan diekspor ke sejumlah negara maju, harga di petani yang masih sangat rendah nampaknnya perlu perhatian serius dari pihak pemerintah.

Selanjutnya hasil reses berupa aspirasi masyarakat akan dilaporkan secara langsung di hadapan Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat, untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh unsur pemerintah dalam hal ini Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.” pungkasnya.

Baca juga:  DPRD Provinsi Jawa Barat Gelar Rapat Paripurna Membahas Raperda Tentang Pasar Pusat Distribusi