by

Anggota DPRD Jabar Jajang RohanaMelaksanakan Reses II TS 2021-2022 di Kab. Bandung.

Seputarnews.com / KAB. BANDUNG- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Kabupaten Bandung II ( Kabupaten Bandung ) H. Jajang Rohana.S.Pd.I Melaksanakan Reses II Tahun Sidang 2021-2022 di Sekolah IHCT – International Hotel and Crew Ship Tranning Bandung , Banjaran ,Kabupaten Bandung, Senin 7 Maret 2022.

Dalam.kesemapatab tersebut menurut Jajang, banyak masyarakat mengeluhkan terkait dampak dari covid 19, baik itu dari masalah kesehatan maupun ekonomi.

“Yang paling krusial adalah masalah ekonomi, mereka bertanya tentang bagaimana keterlibatan pemerintah dalam mengatasi ekonomi masyarakat, daya beli mereka turun,kemudian upaya mereka untuk meningkatkan daya beli itu juga terbatas”katanya.aknya menyampaikan kepada masyarakat, untuk meningkatkan kreatifitas di masa pandemi dalam melihat peluang usaha serta menumbuhkan atau tolong menolong.

“Jadi antara satu masyarakat dengan masyarakat yang lain harus terbangun jiwa tolong menolong untuk meringankan beban ekonomi. Karena ketika daya beli ini turun satu-satunya cara yang harus dilakukan masyarakat adalah gotong royong,kebersamaan,tolong menolong saling memikul beban saling, saling meringankan, kemudian pemerintah hadir untuk mengurangi beban itu”ujar Jajang.

“Alhamdulillah dari pemerintah pusat ada bantuan tunai, ada bantuan untuk ekonomi kecil, terkait dari provinsi memang kami sedang mengalami kesulitan keuangan yang cukup luar biasa, karna PAD kita sangat menurun drastis begitu ya, kita kehilangan hampir 3 sampai 4 Triliun” Pungkasnya.

Baca juga:  Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya Beri Arahan Kepada Ratusan Siswa SMAN 3 Bandung