by

Anggota DPRD Jabar Deden Galih Sebut Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Dapat Tangkis Paham Radikal

seputarnews.com / KAB. GARUT – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Deden Galih sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Kampung. Lolongokan, Desa Limbangan Barat, Kecamatan Limbangan Kabupaten Garut pada hari Kamis (28/07/22).

Dalam kesempatan tersebut Deden Galih mengatakan, sosialisasi Empat pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika menjadi sangat penting untuk menangkis paham – paham radikal yang yang bertentangan dengan ideologi bangsa.

” Deden Galih mengingatkan jangan sampai terjebak pemikiran-pemikiran yang akhirnya membuat carut marut dalam pola kehidupan berbangsa dan bernegara. Ini akan merugikan bangsa kita sendiri”, ujarnya

BACA JUGA : Anggota DPRD Jabar Ali Rasyid Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Kepada Masyarakat Tasikmalaya

Deden menekankan, pemahaman kebersamaan dalam bingkai NKRI harus terus dirajut agar masyarakat memiliki pemahaman dalam berbangsa dan bernegara.

“Tidak ada pemahaman satu golongan lebih unggul dari yang lain, justru lebih ke kebersamaan, saling toleransi, berbeda untuk saling mengenal ras, suku bangsa”, jelas Deden.

Deden berharap, pemerintah bisa konsen dan fokus dalam mengantisipasi perkembangan pemikiran-pemikiran radikal yang akan bertentangan dengan ideologi bangsa.

“Ini program pemerintah yang harus berkelanjutan. Pemerintah harus konsen dan fokus mengantisipasi perkembangan pemikiran yang bertentangan dengan ideologi kita”, pungkasnya.

Baca juga:  Mencegah Penularan Covid-19 Lakukan Pelacakan dan Tes Masif di Tempat Kerja