by

2327 ASN Kabupaten Bekasi Ikuti Uji Kompetensi

Seputarnews.com /

Ratusan Aparatur Sipil Negara pada jabatan eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi melaksanakan uji penilaian kompetensi atau assesment, di Gedung Diskominfosantik, Kabupaten Bekasi, Selasa (05/10/2021).

CIKARANG PUSAT – Sebanyak 2.327 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti uji layak kompetensi atau asessment ASN di Lingkungan Pemerintah Kabuptaen Bekasi pada Selasa (05/10/2021).

Kegiatan ini digelar selama tiga hari mulai dari Tanggal 5-7 oktober 2021 di Gedung Diskominfosantik, Kabupaten Bekasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bekasi, Abdilah Majid menjelaskan dari jumlah ASN yang mengikuti asessment tersebut terdiri dari Pejabat Adminsitrator sebanyak 210 orang, pengawas 784 orang, pejabat fungsional 131 orang, pejabat pelaksana 1202 orang. Total dari semua pejabat yang mengikuti sebanyak 2.327 orang yang berasal dari Golongan 3a dan 3b.

“Ya tujuannya agar mengetahui sejauh mana pejabat adminstrator, pejabat pelaksana dan fungsional melaksanakan kinerja setiap harinya,” ujarnya.

Dikatakannya hasil asessment ini nantinya akan menjadi tolak ukur Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi untuk menempatkan para ASN saat mutasi sesuai dengan kapasitas dan kualitasnya.  “Ada pengukuran, kalau ada mutasi diambil dari hasil asessment sekarang ini,” tambahnya.

Abdilah juga mengatakan asessment ini bisa meningkatkan kinerja para pemangku jabatan agar bisa bekerja sesuai dengan atuaran yang telah ditentukan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya, pada Senin (04/10) Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan uji kompetensi ini bisa meningkatkan kualitas pelayanan di Pemerintahan Kabupaten Bekasi. Apalagi diera masa kini dimana daya saing daerah ditentukan dari kualitas SDM yang direkrut dan ditempatkan sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya.

 “Supaya tetap dalam kondisi sejahtera dan seluruh penyelenggara manajemen kepegawaian berjalan secara profesional. Tanpa itu semua daerah kita tidak akan bisa bersaing dengan daerah lainnya,” tegas Pj Bupati saat menghadiri persiapan uji komptensi didepan para pegawai BKPSDM Kabupaten Bekasi di Gedung Wibawamukti. (*)

Baca juga:  Anggota DPRD Jabar Rudi Harsatanaya Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Kota Bogor